Jumat, 20 April 2012

PERTEMUAN RUTIN KELOMPOK

Pada tanggal 18 April 2012 telah dilaksanakan pertemuan rutin kelompok tani Sumber Rejeki II Desa Balesono . Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh para perangkat desa, pengurus dan anggota kelompok tani, Pengurus GAPOKTAN, Petugas POPT kec. Ngunut an Penyuluh Pertanian Desa Balesono.
Didalam pertemuan tersebut dibahas antara lain tentang persiapan SLPTT, Persiapan pengelolaan irigasi, persiapan pengolahan tanah dan tak lupa juga membahas tentang pembenahan administrsi kelompok.
Pembahasan tentang masalah persiapan SLPTT yaitu diantaranya penentuan LL dan pembahasan tentang masalah yang ada di desa balesono yang perlu dipecahkan dalam LL, masalah tersebut antara lain tentang penanganan tanah ambles yang selalu terjadi di desa balesono.
Masalah pengelolaan irigasi meliputi bagaimana menyiasati agar irigasi dapat tepat guna, artinya ada pada saat dibutuhkan dan bisa dibuang pada saat tidak dibutuhkan.
Persiapan pengolahan tanah meliputi bagaimana kesepakatan seluruh anggota kelompok dalam mengolah tanah yang akan ditanami,apakah tanah diolah dengan sistem Olah Tanah Sempurna apakah dengan Tanpa Olah Tanah, dan seluruh anggota kelompok sepakat dengan Olah Tanah Sempurna.
Pembahasan tentang administrasi kelompok yaitu diantaranya melakukan pembenahan-pembenahan administrasi yang kurang rapi dan melengkapi administrasi yang kurang lengkap.
Karena kelompok Sumber Rejeki II ini merupakan wakil dari kecamatan Ngunut dalam lomba kelompok tani tingkat kabupaten, dimana meskipun kelompok ini sudah banyak sekali kegiatan yang dilakukan, tetapi jarang sekali dibukukan sehinnga semua itu perlu pembenahan.
Pertemuan pada malam itu berjalan lancar dan akan dilakukan setiap satu bulan sekali dengan agenda menyesuaikan situasi dan masalah yang ada didesa Balesono.



suasana pertemuan



PPL sedang memberikan materi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar